Sosok Hafizh Syafa’aturrahman: Ketua Umum Terpilih Muktamar XXI IPM Sidoarjo


135
94 shares, 135 points

Muktamar ke-21 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) tanggal 16-21 November 2018 telah menetapkan Hafizh Syafa’aturrahman sebagai Ketua Umum PP. IPM periode 2018-2020 melalui sidang formatur. Hafizh adalah Sekretaris Jenderal PP.IPM periode sebelumnya, mendampingi Ketua Umum Velandani Prakoso.

Hafizh di lahirkan di Bandung pada tanggal 28 maret 1995 dari keluarga Taufiq Rahman dan Iis Yayah. Sejak kecil dia di besarkan dilingkup keluarga besar  Muhammadiyah.  Hafizh akrab dipanggil Abang di kalangan teman-teman seangkatannya. Terkadang bingung juga katanya ketika ditanya awal mula muncul nama panggilan itu.

Sejak di sekolah dasar Hafizh merupakan anak yang aktif dan  berbagai prestasi akademik dan non-akademik biasa dia dapatkan. Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) tepatnya di Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya, Hafizh mengenal Ikatan Pelajar Muhammadiyah(IPM), di sini ia menjadi Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya Dan Olahraga (ASBO).

Di bangku SMA, Hafizh diamanahkan menjadi Bendahara Umum Pipinan Ranting IPM SMA Plus Pesantren Amanah Muhammadiyah. Tak hanya aktif di pimpinan ranting tapi Hafizh juga aktif di tingkat cabang dan menjadi Ketua Bidang Advokasi.

Setelah di bangku  sekolah menengah,  Hafizh melanjutkan studi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) BAndung, kemudian aktif di Pimpinan Daerah IPM Kota Tasikmalaya menjadi Ketua Bidang Organisasi. Ada banyak prestasi yang dicapai di sini mulai dari pemekaran Kota dan Kabupaten, hingga membentuk cabang dan ranting-ranting baru di kota Tasikmalaya.

Setelah selesai mengemban amanah di Kota Tasikmlaya kemudian dia kembali ke Kota Kembang dan masuk ketingkat selanjutnya di Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat. Dia masuk di pertengahan periodesasi pimpinan dan menjadi Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam.

Setelah selesai dikepemimpinan tersebut dia diberikan amanah baru menjadi Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat. Dan pada Muktamar ke XX di samarinda hafizh mendapatkan amanah baru yaitu menjadi Sekertaris Jendral Pimpinan Pusat IPM periode 2016-2018. Saat ini ia di Jakarta sambil menempuh studi Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (Akh.).


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
hate hate
0
hate
bingung bingung
0
bingung
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
1
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *