Kunjungi Palu, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Dukung Warga Segera Bangkit


133
2 shares, 133 points
Foto saat di Posko Koordinasi MDMC. Sumber : Islam Berkemajuan

IslamBerkemajuan.id, Palu – Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau sekolah Muhammadiyah serta AUM lain yang terkena gempa dan tsunami tepat sepekan lalu. Kunjungan yang diwakilkan oleh Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D. ini sekaligus untuk bersilaturahim dengan warga Muhammadiyah di Kota Palu (5/10)

Dalam kunjungan ini, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah ditemani oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 sekaligus Pengurus Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Jamaluddin M. Arif. Keduanya berkunjung ke SMK Muhammadiyah 1 Palu, SMA Muhammadiyah Palu, dan MI Muhammadiyah Palu.

Jamaluddin menjelaskan bahwa gedung SMK Muhammadiyah 1 Palu rusak ringan karena bangunannya cukup kokoh. SMA Muhammadiyah dan MI Muhammadiyah juga dalam kondisi yang kurang lebih sama.

“Namun semuanya butuh proses perbaikan menyeluruh untuk memastikan kegiatan belajar mengajar kembali normal,” ujar Jamaluddin

Alpha mendorong warga Muhammadiyah agar senantiasa bersabar dan memelihara rasa syukur baik ketika mendapatkan kebahagiaan maupun ketika mendapatkan musibah.

“Agar Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi kembali bangkit menata kehidupan dan kembali mempersiapkan masa depan untuk putra-putrinya,” ujar Alpha.

Berfoto di sela-sela kunjungan. Sumber : Islam Berkemajuan

Kunjungan juga dilakukan ke Posko Koordinasi Muhammadiyah Disaster Management Center (Poskor MDMC) yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Palu. Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Dr Rajindra Rum, SE, MM menjelaskan bahwa kondisi gedung di kompleks universitas relatif stabil kecuali gedung Fakultas Agama Islam yang rubuh total dan perlu dibangun kembali.

“Saat ini MDMC sedang memantau AUM kita yang lain. Lumayan sulit karena beberapa akses belum tembus seperti ke Sigi, jalan masih banyak yg terbelah-belah,” ujar Yono, relawan MDMC yang sedang bertugas di lapangan.

Kunjungan diakhiri dengan takziyah ke rumah alm Dr. Samsul Bahar, M.Pd., Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sulawesi Tengah, namun rumah yang bersangkutan kosong karena keluarga sudah mengungsi ke tempat lain.

Bersama Mendikbud Muhadjir Effendy. Sumber : Islam Berkemajuan

Selain melakukan beberapa kunjungan, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah juga mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang juga menyempatkan hadir meninjau dampak bencana di Sulawesi Tengah keesokan harinya (6/8). (Alvin Daffa/nabhan)


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
hate hate
0
hate
bingung bingung
0
bingung
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *