Komitmen Bantu Penanggulangan Bencana, Ini Respon Cepat MDMC untuk Gempa Donggala


138
138 points
Respon Cepat MDMC untuk Gempa Bumi Donggala | Sumber : MDMC

IslamBerkemajuan.id, Donggala – Pasca-gempa bumi 7,7 M dan tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mendirikan Posko Koordinasi (Poskor) di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Tengah. Poskor ini didirikan pada Sabtu (29/9) untuk memberikan bantuan kepada para penyintas bencana gempa bumi dan tsunami.

Arif Jamali selaku Wakil Ketua MDMC menyebut, Poskor itu nantinya akan menjadi pos induk MDMC untuk mengoordinasi pos-pos layanan di daerah terdampak.

Untuk memaksimalkan bantuan, MDMC menerjunkan lima tim untuk membantu korban bencana. Lima tim ini terdiri dari MDMC Toli-toli, MDMC Sulawesi Selatan, MDMC Gorontalo, RS Muhammadiyah Lamongan, dan RS Muhammadiyah Siti Khadijah Makassar. Kelima tim ini didampingi oleh tim asistensi MDMC Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Kebutuhan utama dan mendesak saat ini adalah makanan, air bersih, fasilitas kesehatan, hunian sementara, selimut, serta makanan bayi dan anak,” terang Indrayanto selaku Koordinator Tanggap Darurat  MDMC PP Muhammadiyah.

MDMC bekerja sama dengan LazisMu membuka donasi gempa Donggala. Untuk memberikan bantuan dapat dilakukan melalui T-Cash dengan dial number *800*7*8*6#, lalu pilih no. 2 (menu sedekah), lalu masukkan nominal yang akan disodakohkan dengan diakhiri angka 66 (contoh: 100066) dan terakhir adalah memasukkan pin T-Cash anda.

Reaksi cepat segera setelah terjadi bencana menjadi komitmen MDMC guna membantu penyintas dan pemulihan pasca-bencana, sehingga menegaskan peran Muhammadiyah dalam penanggulangan bencana terkhusus di Indonesia. (sifa/nabhan)


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
hate hate
0
hate
bingung bingung
0
bingung
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *